Entri Populer

Jumat, 06 April 2012

Motor bakar...... apaan tuuuuuuuuuuuuhhhhhhhh????????????


MENGENAL MOTOR BAKAR

PENDAHULUAN

Lebih dari dua abad kendaraan dengan mesin pembakaran dalam ( Internal Combustion engine )  digunakan sebagai alat transportasi yang dikenal dengan mobil, mengalami perkembangan yang amat jauh lebih baik  dari performa maupun aksesori yang ada sejak ditemukan oleh Dr. Nicolas a. Otto ( Jerman ) tahun 1860.
Mobil kini tidak lagi merupakan barang mewah lagi namun sudah merupakan kebutuhan yang dapat dikatakan primer dalam transportasi. Kini tidak lagi hganya ada di perkotaan melainkan hingga pelosok desa yang ada di dunia ini memerlukan kendaraan ini.
Dalam perkembangan yang ada ini tidaklah baik jika kita memiliki mobil namun kita tidak tahu seluk beluk dari mobil. Buku ini diharapkan dapat menggambarkan apa saja yang ada dan bagaimana memperlakukannya, sehingga mobil yang kita gunakan dapat dipakai dengan baik dalam  perawatan siempunya.
Buku ini terbagi dalam tiga bagian yang masing-masing dapat mengantarkan pemilik mobil mengetahui bagian dan cara perawatannya. Buku satu membahas bagian sumber tenaga mobil yang  dikenal dengan mesin ( engine ) sementara buku dua membahas bagian pemindah tenaga ( power train ) dan chasis serta buku tiga  yang akan membuka wawasan pemilik mobil tentang kelistrikan ( elektrical ).


1 komentar: